layanan nasabah
BERANDA  |  layanan nasabah  |  pengajuan klaim

PENGAJUAN KLAIM

Tata Cara Pengajuan Klaim

Untuk kemudahan dan kepuasan layanan pengajuan klaim, silahkan ikuti tata cara yang dijelaskan di bawah ini.

  1. Cara Pengajuan Klaim
  1. Isi dengan lengkap dan benar Formulir Klaim yang dapat didownload  disini atau formulir di bagian bawah halaman ini. 
  2. Lengkapi dokumen klaim yang wajib dilampirkan (lihat di point C)
  3. Dokumen Klaim dikirimkan ke alamat :

Customer Service

PT Pacific Life Insurance
Menara Utara Jamsostek Lantai 12A
Jl. Jenderal Gatot Subroto Kav. 38
Kuingan Barat - Jakarta Selatan 12710

  1. Formulir Klaim yang sudah diisi lengkap wajib disiapkan
  1. Formulir Klaim Meninggal Dunia
  2. Surat Keterangan Dokter
  1. Dokumen Pengajuan Klaim

No

Dokumen

Keterangan

1.

Sertifikat Polis/Bukti Kepesertaan

 Asli

2.

Surat Keterangan sisa pinjaman (Outstanding loan) atas nama Tertanggung

 Fotokopi

3.

Formulir Klaim Meninggal Dunia

 Asli

4.

Surat Keterangan Dokter (SKD) untuk klaim Meninggal

 Asli

5.

Identitas Peserta (KTP/SIM/Paspor/Akta
Kelahiran) yang masih berlaku

 Fotokopi

6.

Surat pernyataan tertulis dari Pemegang Polis yang menyatakan Tertanggung Meninggal dan merupakan karyawan dari Pemegang Polis atau Surat pernyataan tertulis dari Pemegang Polis yang menyatakan Tertanggung Meninggal dan merupakan Nasabah Pemegang Polis yang mengajukan pinjaman (kredit)

 Asli

7.

Surat Keterangan Kematian dari kantor Kelurahan atau Akta Kematian dari kantor Catatan Sipil

 Asli/Fotokopi Legalisir

8.

Surat Keterangan dari Kepolisian apabila Tertanggung meninggal akibat Kecelakaan atau jika pihak Kepolisian tidak dapat memberikan keterangan sebab kematian maka dapat digantikan dengan surat keterangan dari pejabat pemerintah yang berwenang lainnya

 

 Fotokopi Legalisir

9.

Surat Keterangan dari Ahli Waris tentang sebab-sebab kematian

 

 Asli

10.

Kartu keluarga tertanggung dan Ahli Waris

 Fotocopi

11.

Surat Keterangan Kematian dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (jika meninggal di luar negeri)

 Fotokopi Legalisir

 

  1. Penting untuk diperhatikan agar Proses Klaim tidak terhambat
    1. Pastikan seluruh form klaim diisi dengan lengkap dan jelas.
    2. Pastikan dokumen klaim dikirimkan lengkap.
    3. Pengajuan klaim meninggal dunia dilakukan paling lambat 90 (Sembilan puluh) hari sejak Tertanggung meninggal dunia.
    4. Jika pengajuan klaim melewati 90 hari  sejak tertanggung meninggal maka wajib melampirkan Surat keterangan/kronologis.
    5. Semua dokumen yang diserahkan  harus merupakan dokumen asli kecuali disebutkan lain.
    6. Bila dianggap perlu maka PT Pacific Life Insurance akan meminta berkas-berkas pendukung lainnya.
    7. Hubungi layanan Customer service Pacific Life Insurance di nomor telepon : (021) 508 20758 atau email ke : cs@pacificlife.co.id untuk mengetahui mengenai proses/status kliam atau informasi lain terkait Polis.

 

* WAJIB DIISI
JENIS POLIS
*
     
NOMOR POLIS
NAMA PEMEGANG
*
TANGGAL LAHIR
JENIS KELAMIN
*
     
NAMA PESERTA
*
JENIS KLAIM
*
TANGGAL KEJADIAN
*
TELEPON
*
EMAIL
*
VERIFIKASI*
Wajib diisi
PT Pacific Life Insurance

  Menara Utara BP Jamsostek, Menara Utara Lt. 12A Jl. Jendral Gatot Subroto Kav. 38 Jakarta 12710

+62 21 508 20758 - +62 21 508 20757

cs@pacificlife.co.id